Pilkadalembata's Blog
Jangan Malu Bicara Kalau Mau Jadi Pemimpin

PDIP Usung Yance – Viktor dalam Pilkada Lembata

Kupang, FloresNews.com – PDI Perjuangan mengusung pasangan Yance Sunur-Viktor Mado Wutun untuk bertarung dalam Pemilu Kepala Daerah Kabupaten Lembata periode 2011-2016 pada April mendatang. Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, Kristo Blasin, yang dikonfirmasi di Kupang mengakui, DPP PDIP telah menetapkan pasangan Yance-Viktor untuk maju dalam Pilkada Lembata.

“Kalau saya tidak salah, dua hari lalu sudah ada keputusan dari DPP PDI Perjuangan di Jakarta yang menetapkan pasangan Yance-Viktor Mado,” kata Blasin yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD NTT ini di Kupang belum lama ini.

Yance Sunur adalah kader PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Bekasi, sedangkan Viktor Mado adalah anggota DPRD NTT dari Fraksi PDI Perjuangan. Kristo Blasin menyatakan, tidak meragukan kemampuan dua kader partai ini karena mereka sudah memiliki pengalaman dalam memimpin.

Dia mengatakan, pasangan calon ini akan segera dideklarasikan dalam satu atau dua hari ke depan, sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lembata. Blasin juga meminta kepada seluruh kader partai untuk melakukan konsolidasi di lapangan, untuk memenangkan pasangan yang diusung partai berlambang kerbau bermoncong putih dalam lingkaran itu.

Dia juga yakin, seluruh kader partai pasti solid mendukung pasangan ini karena mereka bukan berasal dari birokrat atau nonpartisan, tetapi adalah murni kader yang disiapkan partai. Ia yakin, PDI Perjuangan memiliki peluang cukup siginifikan untuk memenangkan pertarungan di Lembata karena daerah itu adalah salah satu basis partai di NTT.(ant/ca)

No Responses to “PDIP Usung Yance – Viktor dalam Pilkada Lembata”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: